Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Bodykit pada Vixion

Kali ini ACR akan membahas apa saja kekurangan dan kelebihan menggunakan bodykit pada vixion dan motor sport lainnya. Mungkin beberapa dari agan sudah ada yang menggunakan bodykit. Sebelum kita membahas, lihat gambar di bawah ini yang merupakan vixion full bodykit.

img00776201108261638

Pertama kita akan membahas kekurangannya.

  • Ukuran motor bertambah lebar, sehingga sedikit menyulitkan ketika melibas macet di perkotaan. Namun jika sudah terbiasa, hal ini tidak akan menjadi masalah yang berarti.
  • Bobot kendaraan bertambah, ini akan membuat tarikan sedikit (sekitar 10-15%) berkurang karena bobot dari bodykit. Namun jika sudah diimbangi dengan upgrade, misal : knalpot, bore up dll, tidak akan menjadi masalah.
  • Getaran pada beberapa bagian body. Seandainya body tidak diimbangi dengan braket yang memadai, hal ini bisa saja terjadi dan akan menimbulkan suara-suara yang mengganggu saat berkendara.
  • Apabila aerodinamis tidak bagus, akan membuat motor sulit melaju atau tertekan di kecepatan tinggi. Karena angin tidak dapat mengalir lancar.

Kelebihan :

  • Membuat tampilan lebih garang, tidak pasaran dan lebih menarik.
  • Body-body yang tidak terpakai bisa menjadi cadangan bilamana terjadi kecelakaan, sehingga kita tidak perlu membeli part asli. Namun ACRng juga ya bodykit modifnya, hehe
  • Sensasi yang berbeda saat berkendara. Tentu beda rasanya mengendarai vixion yang standar dengan yang sudah dimodif bodykit. Sehingga kita tidak bosan saat berkendara jarak jauh.
  • Apabila mendapat fairing yang memiliki aerodimanis yang bagus, justru akan membuat motor mudah melaju di kecepatan tinggi maupun sedang.

Sekian yang bisa ACR sampaikan tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan bodykit pada vixion. Semoga bermanfaat. Maaf jika terjadi salah kata ^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s