Review menggunakan body belakang custom pada Vixion

Sudah lama ACR gak posting gara-gara sibuk sama tugas sekolah nih, kalo ini ACR mau bahas tentang review menggunakan body beakang custom pada Vixion. Yap, body custom fiber yang terjual bebas di pasaran bisa menjadi pilihan bagi orang yang ingin merubah tampilan motornya (terutama motor sport) menjadi lebih sangar, Ada banyak model yang tersedia, mulai model Ducati, R125, R6 dan masih banyak yang lainnya. Yang ACR gunakan adalah model Yamaha R6 yang ditebus dengan harga 675rb beserta braket aki dan sensor dan lampu LED. Berikut penampakannya :

 

 

 

Dan ini saat terpasang di motor :

 

 

 

Di postingan sebelumnya yang berjudul Pengalaman Merubah Vixion Menggunakan Bodykit Ala R6, berisi sedikit review tentang memasang body tersebut. ACR akan membahas sisi buruknya dulu..

1. Kualitas cat tergolong buruk, karena baru digunakan beberapa minggu saja sudah timbul retak-retak, selain itu pengerjaannya kurang rapi, catnya tidak rata dan ada beberapa butir pasir yang menempel (mungkin saat pengecatan, terkena pasir yang berhamburan). Tapi kualitas cat tergantung bengkel modifikasinya juga sih.

Ini fotonya : 

 

 

 yang titik-titik putih itu adalah pasir, bukan blink, glitter, asteroid ataupun pecahan berlian yang berniali jual tinggi (alay mode : ON)

 

 

 Jadi miris lihatnya nih. .Solusinya mesti dicat ulang.

2. Jok asli terlalu tipis dan mudah sobek, gimana enggak, jok bawaan body tersebut sangat tipis jadi pantat cepet pegel, selain itu kulitnya juga mudah sobek. Akhirnya ACR pergi ke spesialis jok untuk memperbaikinya (mengganti kulit dan membentuk ulang busa). Bianyanya cuma 100rb, hasilnya seperti gambar dibawah ini :

 

3. Gak bisa gantung helm, yaiyalah. cz gaada lubang kunci dan harus buka undertail kalo mau service. tapi gak terlalu merepotkan, tergantung orangnya.

4. Spakbor belakangnya jelek, terkesan murahan. jadi ganti pake spakbor dari plat.

 

Kelebihannya :

1. Body belakang terlihat lebih sporty dan gagah. Sehingga ini bisa jadi pilihan untuk anda yang suka modifikasi aliran streetfighter atau fairing.

2. Kualitas fibernya bagus. Lentur dan gak mudah pecah. Dipake boncengan itu aman-aman saja, karena pada bagian bawah jok, langsung ditaahan oleh rangka bagian belakang, jadi gak bakalan patah atau pecah.

3. Air gak muncrat ke jok belakang walaupun gak pake spakbor, dikarenakan  body lebih panjang sekitar 4-5cm.

 

 

Selama pemakaian sekitar 6 bulan lebih, ACR gak pernah menemui masalah apapun selain yg ACR tulis diatas. Jadi sahabat ACR gak perlu ragu untuk mengganti body belakang kuda besi kesayangan. Hehehe. Sekian yg bisa ACR bagikan. Mohon maaf jikalau ada kesalahan kata. 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s