Rekomendasi Part Mengubah Kaki-kaki Yamaha Vixion

Setelah sebelumnya ACR sudah menulis dan membahas Rekomendasi Modifikasi Vixion Full Bodykit, kini ACR ingin membahas rekomendasi part untuk mengubah kaki-kaki Yamaha Vixion milik sahabat ACR agar semakin kekar. Barangkali ada sahabat ACR yang kurang puas dengan ukuran kaki-kaki di Vixion dan ingin menggantinya dengan ukuran yang lebih besar? ACR akan membahasnya sekarang. Khusus buat sahabat ACR yang mau bikin kekar tunggangannya ya, bukan bikin cacingan. hehe.
Tanpa basah-basih langsung saja ACR bahas satu persatu.
Yang pertama adalah velg dan ban, karena inilah faktor yang paling menentukan kekar tidaknya sebuah sepeda motor. Namun perlu diingat, perubahan yang dilakukan ada batasannya. jangan sampai mentok arm atau bahkan rantai. Karena ini ini terjadi harus ada perubahan yang dilakukan. Misalnya pemasangan gear gendong atau spacer. Ini mencegah rantai bersentuhan dengan pinggiran ban. Namun harus dilakukan dengan ketelitian yang tinggi dan perhitungan yang tepat. Solusi untuk velg dan ban yang mentok dengan arm standar, bisa menggunakan arm custom. ACR akan bahas di paragraf selanjutnya. Namun perlu diingat, penggantian ban dan velg lebar harus diimbangi dengan pemasangan disc brake, agar pengereman lebih pakem. Mengingat ban yang lebar akan menimbulkan gaya yang lebih besar. Berikut adalah foto velg dan ban lebar pada yamaha vixion.
Velg Lebar Vixion

Yang kedua adalah mengganti arm dengan model yang lebih besar atau kekar. Bisa menggunakan limbah moge atau part variasi. Jika menggunakan arm dari limbah moge, biasanya perlu banyak penyesuaian. Misalnya pada dudukan bosh arm, dudukan shockbreaker dan lain sebagainya. Sedangkan jika menggunakan arm variasi yang tersebar di bengkel-bengkel variasi biasanya pemasangannya mudah. Ini juga bisa menjadi solusi bagi sahabat ACR yang inggin mengganti velg super lebuar. Berikut penampakannya :
Swing Arm Banana Minion
Swing Arm Triumph
berikutnya adalah suspensi upside down. Suspensi ini biasanya digunakan oleh moge. Kelebihan suspensi ini adalah lebih stabil saat menikung. Karena distribusi berat dibawa ke atas. Tanpsa dijelaskan lebih panjang lagi, sahabat ACR pasti sudah mengerti. Contoh upside down pada Yamaha Vixion :
Upside down pada Yamaha Vixion

Sebenarnya pada artikel ini bisa diberi dua judul, yang pertama Rekomendasi Part Mengubah Kaki-kaki Yamaha Vixion sedangkan yang kedua Memodifikasi Vixion ala Streetfighter. Namun ACR lebih menekankan pada judul yang pertama, karena artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Rekomendasi Modifikasi Vixion Full Bodykit. ACR ucapkan terimakasih banyak pada pemilik dari sumber-sumber gambar yang ACR kutip diatas. Semoga ini membantu dan bermanfaat bagi para sahabat ACR. Sekian dan terimakasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s