Memasang Footstep Underbone Pada Vixion

Akhirnya kesampean juga masang footstep underbone untuk si Blacky, setelah sebelumnya selalu pending dan malah beli yang lain-lain. Beberapa bulan yang lalu ACR sebenarnya ingin membeli footstep underbone, namun duitnya kurang dan beli variasi yang lain. Tulisan tersebut bisa dilihat disini. Kembali ke topik pembahasan, tadi siang sepulang ACR mengembalikan jas sewaan untuk acara perpisahan sabtu kemarin, ACR mampir ke tokovariasi sepeda motor yang terletak di Jl. Batukaru, Denpasar sebelum Pasar Pemedilan. Kalo orang yang tinggal di Denpasar pasti tau daerah ini, hehe. ACR nyamperin karyawan sekaligus pemilik bengkel tersebut dan menanyakan harga footstep underbone. ACR ditawari bebagai merk, Yoshimura, NUI, DLR Racing. Namun ACR direkomendasikan menggunakan DLR Racing, walaupun produk lokal namun kualitasnya setara dengan NUI dan harganya pun lebih murah. ACR tebus footstep ini dengan harga 310ribu dan ongkos pasang 50ribu. Footstep diserahkan ke mekanik, dan si Blacky siap untuk dieksekusi.

 

Underbone DLR

 

Langkah pertama adalah melepas footstep kanan dan kiri, lalu merakit footstep underbone. Proses perakitan tidak ada kendala, namun saat pemasangan master rem, perlu ada sedikit penyesuaian. Karena bracket master rem kurang panjang, maka diakali dengan menggunakan yang kiri. ACR gatau namanya apa. hehe.. Setelah dilubangi dan disesuaikan, akhirnya master rem terpasang dan rem berfungsi normal.

 

Footstep Perseneling

 

Saat Dicopot
Pemasangan footstep kiri atau bagian perseneling, tidak ada kendala apapun. Hanya perlu menyesuaikan posisi perseneling agar nyaman di kaki.

 

Prosesi Pemasangan

 

Perlu Penyesuaian
Setelah semua pemasangan selesai, si Blacky ditest oleh si mekanik. Dan ternyata tidak ada masalah, alias sudah kelar.! ACR pun membayar footstep ini, dan membeli 2 buah tutup pentil. Karena tutup pentil ban depan ACR lenyap entah kemana. Sepasang harganya 5 ribu rupiah saja.
Pemasangan Selesai

 

Walaaa

Setelah semua selesai, Akhirnya ACR pergi ke rumah. Posisi berkendara menjadi lebih nyaman, mengapa demikian? Karena ACR menggunakan setang jepit. Kalo masih menggunakan footstep biasa, posisi kaki masih santai sedangkan badan membungkuk, ini membuat bagian punggung bawah menjadi condong. Namun setelah menggunakann footstep underbone, posisi punggung menjadi lurus, dan terasa lebih nyaman, dan pegal pun hilang. Terimakasih footstep underbone, wwkwkwkwk. Sekian dari ACR, semoga bermanfaat 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s