Pasang Rubber Shift Sock, Biar Sepatu Gak Lecet

Rubber Shift Sock atau karet pelindung persenelingberfungsi untuk melindungi sepatu agar tidak lecet, robek atau mungkin rusak karena menggunakan tuas perseneling model “cungkit”. Semenjak ACR menggunakan footstep underbone baca disini. Sepatu ACR jadi lecet-lecet dan kehitaman gara-gara bergesekkan dengan karet perseneling yang kasar, padahal baru beli sebulan. huhuhu.

Berikut adalah foto sepatu ACR :

 

Sepatu ACR
Naah.. pas lagi buka pesbuk, di beranda ACR melihat sebuah foto barang jualan milik bengkel Aura Racing Motorsport, benda karet pelapis perseneling.
Rubber Shift Shock
Langsung saja ACR sms bro Wanto sang owner dari bengkel spesialis moge tersebut. ACR bertanya harga barang tersebut dan tidak lama hp ACR berbunyi dan membuka pesan yang isinya harga dari benda tersebut. Harganya ternyata cukup murah, yakni 30 ribu rupiah. Keesokan harinya ACR pun pergi k bengkel tersebut dan membeli benda ini (ACR sebut saja “benda” biar gak kepanjangan nyebut “Rubber Shift Sock” wkwkwkwkwk). Sesampainya di bengkel, keadaan keadaan bengkel saat itu lagi ramai pengunjung, ACR pun menghampiri dan menyapa bro Wanto lagi sibuk masang frame slider di Z250, sedangkan salah seorang karyawannya sibuk memasang stang jepit dan master rem di Ninja 250Fi milik pelanggan. ACR pun menunggu sejenak sembari melihat proses pemasangan frame slider.
10 menit kemudian bro Wanto pun selesai melayani customernya, dan langsung bertanya kepada ACR “mau yang warna apa bro?” Ternyata si empunya bengkel sudah tahu maksud kedatangan ACR kemari, ACR pun langsung menjawab “Yang hitam aja” beberapa saat kemudian ACR diberikan benda tersebut dan menebusnya sebesar 30 ribu rupiah, maunya ACR minta langsung pasang, tapi berhubung bengkel lagi ramai, ya sudah ACR pasang sendiri saja di rumah.
Sesampainya di rumah, ACR mencoba memasangnya sendiri, ternyata lumayan susah juga masukkinna. ACR pun gak kehabisan akal, ACR ambil sabun colek dan mengoleskannya pada bagian dalam benda tersebut dan juga pada perseneling dengan harapan lebih mudah memasukkannya karena lebih licin. Dan akhirnyaaa.. TARAAAAA… terpasang juga ni benda di perseneling ACR.
Pemasangan benda ini pada perneling apalagi model perneling yang diungkit, sangat bermanfaat. Selain agar sepatu terhindar dari kerusakkan akibat bergesekkan dengan karet tuas perseneling, juga bisa saat rider pake sandal, jempol kaki gak sakit. Wkwkwkwk.. Sekian dari ACR, semoga bermanfaat.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s