Pengalaman Menggunakan Arm Banana Vixion

Selamat pagi sahabat acr, gimana kabarnya? hari ini acr ingin membahas sedikit pengalaman menggunakan arm custom pada vixion. Arm custom membuat tunggangan semakin terlihat kekar dan muat dipasangin velg ukuran lebar. Namun setelah sekian lama menggunakan arm custom model banana minion pada vixion acr, ternyata acr sedikit kecewa, karena karet pada arm sudah hampir habis akibat terkikis rantai. Kalo dibiarin, rantai bisa bergesekan dengan arm dan kalo dibiarin lagi lama kelamaan arm bisa bolong dan rantai bisa rusak.

Ini disebabkan oleh beberapa faktor :
  1. Kualitas karet arm kurang mumpuni dan terlalu lembek. Jadi mudah terkikis jika bergesekan dengan rantai apalagi jika sering digeber RPM tinggi. Ini membuat gesekan rantai semakin kencang dan proses pengikisan terjadi lebih cepat.
  2. Karena konstruksi arm yang membuat motor jadi sedikit nungging, sehingga gear belakang turun dan rantai pada bagian tengah menyentuh karet arm.
  3. Ukuran gear yang terlalu kecil (bahkan gear standar juga) membuat rantai menyentuh karet arm.

Ini tidak terjadi pada semua arm custom, tapi bisa terjadi jika menggunakan gear yang terlalu kecil ataupun meninggikan shockbreaker belakang. Solusinya adalah dengan menggunakan karet arm yang kualitasnya lebih bagus. acr sendiri menggunakan karet ori yang dicustom sedikit. Solusi yang kedua adalah dengan mengganti gear belakang dengan yang lebih besar sehingga rantai menjauh dari arm.Sekian dari acr, maaf jika ada kesalahan kata. Semoga bermanfaat ^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s