Pasang Rubber Shift Sock, Biar Sepatu Gak Lecet

Rubber Shift Sock atau karet pelindung persenelingberfungsi untuk melindungi sepatu agar tidak lecet, robek atau mungkin rusak karena menggunakan tuas perseneling model “cungkit”. Semenjak ACR menggunakan footstep underbone baca disini. Sepatu ACR jadi lecet-lecet dan kehitaman gara-gara bergesekkan dengan karet perseneling yang kasar, padahal baru beli sebulan. huhuhu.

Berikut adalah foto sepatu ACR :

 

Sepatu Baca lebih lanjut
Iklan

Rekomendasi Modifikasi Vixion Full Bodykit

Artikel ini khusus ACR buat untuk para sahabat ACR yang memiliki tunggangan Yamaha Vixion, baik Old Vixion maupun New Vixion Lightning yang bosan dengan tampilan yang itu-itu saja dan ingin tampil beda daripada yang lainnya. Salah satu pilihan adalah menggunakan custom bodykit. Ada dua pilihan, mau yang murah atau yang mahal. yang pasti memiliki kelebihan masing-masing. Mau dimulai dari yang mana nih? yang murah aja ya. Untuk yang pilihan mahal atau yang more, ACR bahas di artikel selanjutnya. heheBuat para vixioners yang ingin menggunakan bodykit namun dengan kantong yang dangkal atau mungkin ingin merubah dengan biaya yang minim, ACR bisa beri rekomendasi jenis part berikut harga-harganya. Untuk full bodykit, part atau komponen yang perlu dibeli adalah : Fairing, body belakang, cover tangki dan stang jepit. Umumnya bahan yang digunakan adalah fiberglass atau serat kaca, namun ada juga yang menggunakan plastik. Part yang ACR bahas adalah part yang dijual dibengkel-bengkel variasi pinggir jalan dan untuk yang bodywork ACR bahas di artikel selanjutnya. Mari kita bahas satu-persatu.
  1. Fairing, banyak model fairing yang tersedia di pasaran, mulai dari R125, R15, R6, R1, M1, Ninja 250 dan model lainnya. Harga tergantung kita ingin memilih yang mana mulai dari 700rb hingga 2 juta dan 5 jutaan untuk model R15 asli. Beberapa diantara fairing ini, merupakan fairing import dari Thailand. Untuk fairing model R6 ada yang model lebar dan ramping. ACR sendiri menggunakan model R6, namun dengan dimensi yang ramping, agar mudah selap-slip di kemacetan. Berikut adalah contoh fairing yang ACR maksud.
    Fairing R6 ramping

    Baca lebih lanjut

Rekomendasi Part Mengubah Kaki-kaki Yamaha Vixion

Setelah sebelumnya ACR sudah menulis dan membahas Rekomendasi Modifikasi Vixion Full Bodykit, kini ACR ingin membahas rekomendasi part untuk mengubah kaki-kaki Yamaha Vixion milik sahabat ACR agar semakin kekar. Barangkali ada sahabat ACR yang kurang puas dengan ukuran kaki-kaki di Vixion dan ingin menggantinya dengan ukuran yang lebih besar? ACR akan membahasnya sekarang. Khusus buat sahabat ACR yang mau bikin kekar tunggangannya ya, bukan bikin cacingan. hehe.
Tanpa basah-basih langsung saja ACR bahas satu persatu.
Yang pertama adalah velg dan ban, karena inilah faktor yang paling menentukan kekar tidaknya sebuah sepeda motor. Namun perlu diingat, perubahan yang dilakukan ada batasannya. jangan sampai mentok arm atau bahkan rantai. Karena ini ini terjadi harus ada perubahan yang dilakukan. Misalnya pemasangan gear gendong atau spacer. Ini mencegah rantai bersentuhan dengan pinggiran ban. Namun harus dilakukan dengan ketelitian yang tinggi dan perhitungan yang tepat. Solusi untuk velg dan ban yang mentok dengan arm standar, bisa menggunakan arm custom. ACR akan bahas di paragraf selanjutnya. Namun perlu diingat, penggantian ban dan velg lebar harus diimbangi dengan pemasangan disc brake, agar pengereman lebih pakem. Mengingat ban yang lebar akan menimbulkan gaya yang lebih besar. Berikut adalah foto velg dan ban lebar pada yamaha vixion.
Velg Lebar Vixion

Yang kedua adalah mengganti arm dengan model yang lebih besar atau Baca lebih lanjut